-->

Cara Pasang Adsense Mobile Content (iklan WAP)

Cara Menampilkan Iklan untuk web mobile (Adsense WAP)

Kini Google AdSense for Mobile Content dapat diimplementasikan untuk situs-situs seluler atau web mobile di Indonesia. Situs mobile, wapsite, atau mobile blog Anda dapat menghasilkan dolar dengan memanfaatkan AdSense for Mobile Content dari Google.

Syarat pertama adalah Anda harus memiliki Akun Google AdSense, silahkan mendaftar di www.google.com/adsense. Syarat kedua, pengajuan akun iklan google tersebut harus sudah di-approve atau disetujui untuk dipasangi iklan dari google.Syarat ketiga, tentu saja, anda harus menyiapkan website mobile atau situs WAP anda.

Setelah ketiga syarat di atas terpenuhi, lanjutkan sesuai langkah-langkah berikut untuk memasang Adsense untuk Konten Seluler:

1. Masuklah ke akun Google AdSense anda

2. Klik ‘Iklan saya’, lalu pilih ‘Mobile Content’

3. Klik ‘Unit iklan baru’. Kemudian Sesuaikan pengaturan iklan sesuai keinginan Anda.

Konfigurasi Iklan Adsense
- tentukan nama iklan (misalnya: iklan_wap)
- pilih format iklan (tunggal atau ganda)
- tentukan jenis iklan, teks, teks dan gambar, atau gambar saja
- sesuaikan jenis markup web seluler anda : xhtml (WAP 2.0), wml (WAP 1.x), atau chtml
- tentukan penyandiaksaraan web anda: Deteksi-otomatis, UTF8, Jepang (Shift_JIS), Jepang (EUC-JP, Eropa Barat (ISO-8859-1), Mandarin Aksara Sederhana (GB2312), China Tradisional (Big5), Korea (EUC-KR).
- tentukan warna iklan yang anda inginkan
- sesuaikan saluran khusus yang anda pakai
- pilih bahasa skrip web mobile yang anda gunakan : PHP (v4.3.0 atau lebih tinggi), CGI/Perl (v5.8 atau lebih tinggi), SP (v1.2 atau yang lebih tinggi), ASP (v3.0 atau yang lebih tinggi)

4. setelah penataan selesai, klik tombol 'Simpan dan dapatkan kode' . Salinlah kode yang diberikan. Itu adalah kode iklan seluler anda. Lalu tempatkan kode tersebut di web mobile anda.